KONVEKSI PAKAIAN PRIA

whatsapp-image-2016-12-26-at-22-33-02Selain bertani, masyarakat Desa Botekan sudah puluhan tahun mengandalkan usaha konveksi sebagai mata pencaharian. Awalnya masyarakat Desa Botekan banyak yang merantau ke Jakarta dan mereka menjadi Penjahit di Pabrik Garmen. Seiring berjalannya waktu mereka mencoba membuka usaha konveksi di Desa Botekan.

Para Pengusaha Konveksi di Botekan berlomba-lomba memproduksi pakaian dengan mengikuti perkembangan fashion, agar diterima konsumen. Hasil Produksi Konveksi sudah dipasarkan ke berbagai daerah, diantaranya Jakarta, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya, dan bahkan ke luar Jawa.

Mayoritas sentra konveksi di Desa Botekan memproduksi pakaian pria, karena proses memproduksi pakaian pria lebih sederhana dan lebih mudah untuk dipasarkan

Anda mencari pakaian atau berminat untuk berdagang pakaian? Tak ada salahnya jika Anda datang ke sentra konveksi yang ada di Desa Botekan, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. di Botekan, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis pakaian yang diproduksi oleh masyarakat Desa Botekan.

Berikut foto suasana di konveksi baju pria dan contoh kemeja jadinya.

Sumber : Akhmad Mudhofir