WhatsApp Image 2017-06-11 at 16.57.23

Pada Tanggal 4 Juni 2017 bertepat di Balai Desa Botekan, Pemerintah Desa Botekan bersama Lembaga – lembaga yang ada di Desa Botekan, seperti LPMD, PKK, BPD, Pengurus RW, Pengurus RT, dan warga serta Pendamping Desa dari Kecamatan Ulujami mengadakan Musyawarah Desa dengan agenda Pembentukan BUMDes Botekan.

Kegiatan dimulai dari sambutan Kepala Desa Botekan dan Pendamping desa. Mereka berpesan, sebagai warga Desa Botekan kita harus tahu akan potensi yang ada di desa Botekan, yang bisa dikelola dan bisa menjadi pendapatan desa.

Sebelum dilaksanakan pemilihan kepengurusan BUMDes, peserta musyawarah menentukan nama untuk BUMDes. Peserta musyawarah akhirnya menyetujui BUMDes Botekan dengan nama “Maju Sejahtera”. Selajutnya dilaksanakanlah Pemilihan sekaligus Pembentukan Kepengurusan BUMDes. Terpilihlah Ido Gunawan, S.Pd sebagai Ketua, Akhmad Mudhofir, A.Ma.Pust sebagai Sekretaris, dan Umi sebagai Bendahara Kepengurusan BUMDes Maju Sejahtera.

Dalam MUSDES ini Pemerintah Desa Botekan juga memperkenalkan Logo untuk BUMDes Maju Sejahtera hasil dari Bryan warga Desa Botekan, dan Peserta musyawarah pun menyetujuinya.

Di akhir musyawarah, Kepala Desa Botekan berharap warga Desa Botekan harus ikut berpartisipasi dan membangun demi kemajuan BUMDes Botekan.

Atikel dari : Akhmad Mudhofir ( TIM Website Desa )