whatsapp-image-2016-12-31-at-11-18-42

MUSRENBANGDES adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. MUSRENBANGDES yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Senin, 19 Desember 2016 bertempat di Gedung Olahraga Balai Desa Botekan telah dilaksanakan MUSRENBANGDES yang dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, LPMD, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tim dari Kecamatan Ulujami.

Sebelum dilaksanakannya MUSRENBANGDES, tiap Dusun telah menyelenggarakan dan membuat rencana pembangunan yang ada di Dusunnya masing-masing. Jadi, ketika MUSRENBANGDES dilaksanakan tiap dusun sudah mempunyai gambaran atau usulan-usulan pembangunan.

Maksud dari diadakan MUSRENBANGDES salah satunya adalah membuat dan memproritaskan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun 2017 dengan persetujuan dari forum peserta MUSRENBANGDES, yang dalam hal ini mewakili  masyarakat Desa Botekan.

Beberapa Rencana Pembangunan baik Fisik, Sosial dan Ekonomi yang akan dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan diluar dari Dana Desa :

  1. Sektor Fisik
  2. Tingkat Kabupaten
  • Pembangunan Talud dan Pelebaran Jalan Penghubung Desa Botekan, Desa Sukorejo dan Desa Sikayu Kecamatan Comal
  • Normalisasi tersier, talud, pengerasan dan pengaspalan Jalan penghubung Desa Botekan dengan Desa Sidorejo Kecamatan Comal

 

  1. Tingkat Propinsi
  • Pengaspalan Jalan SMP Negeri 5 Ulujami dan Jembatan Penghubung Desa Botekan dengan Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.
  • Normalisasi sungai dan talud Desa Botekan sampai Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

 

  1. Sektor Sosial
  • Pembinaan dan Pelatihan Sepak Bola Usia 10-12 Tahun

 

  1. Sektor Ekonomi
  • Pelatihan dan pemanfaatan kain perca limbah konveksi

 

 

 

Sumber dari : Akhmad Mudhofir