Selasa 27 Desember 2016, Pukul 22.00 WIB, Bertempatan di balai desa botekan, sekumpulan anak – anak muda dari komunitas BOPALA ( Botekan Pecinta Alam ) datang berbondong mendatangi balai desa botekan guna membahas dan mengajukan program kerja kedepan untuk menciptakan lingkungan sehat di desa botekan.

Pada rapat tersebut dihadiri langsung Bapak Trisnanto selaku Kepala Desa Botekan, Bapak Taryudi selaku Plt SEKDES, Bapak H. Agus Fatoni selaku Ketua BPD, Bapak Fadholi selaku Ketua LPMD, serta perwakilan dari Karang Taruna Desa Botekan.

Rapat semalam berjalan begitu lancar dan alhamdulillah program – program kerja dari anak – anak komunitas bopala direstui oleh pemerintah desa botekan, dari program – program yang diajukan semalam 1 dari program yang lain yaitu program kerja bakti perdusun dilaksanakan setiap minggu dibulan akhir akan segera dilaksanakan pada awal tahun ini. Adapun program – program yang lain tersedia di halaman website ini yang khusus mengulas seputar kegiatan BOPALA.

Jadi saat proses proses kegiatan kerja bhakti berlangsung, nantinya pihak desa akan memberitahukan para warga di dusun mana yang akan dilaksanakan kerja bhakti nantinya yang akan di umumkan oleh pak RT di masing – masing dusun tersebut. Sehingga kerja bakti berlangsung bersama warga setempat guna menciptakan lingkungan hidup yang sehat.